Tuesday, November 24, 2015


"Maaf, Pak. Saat ini kami memang membutuhkan seorang karyawan, tetapi minimal D3 atau S1." tutur wanita itu sambil melempar kertas lamaran pekerjaan ku itu kebbelakang kursinya.

Astagfirullah, kesal sekali aku mendengar kata yang keluar darinya itu. Sungguh membingungkan. sebenarnya yang dicari oleh mereka itu apa sih? Seorang yang memiliki skill atau cuma title sih, kan sama saja bohong kalau mereka memiliki title D3 atau S1 tapi skill atau keahlian kerjanya cuma sedikit. Bukan bermaksud untuk merendahkan seseorang, tapi aku hanya ingin tahu, mengapa sistemnya seperti itu? 

Ya, memang aku hanya seorang lulusan SMK tapi aku memiliki keahlian sesuai dengan apa yang mereka cari, walaupun aku tidak kuliah tapi aku selalu mengasah keahlian ku meskipun itu otodidak (belajar sendiri tanpa guru). Dan juga membuat surat lamaran pekerjaan itu gak gratis tahu! Aku harus mengeluarkan biaya cetak foto, print surat lamaran dan membeli amplopnya, setidaknya kembalikan surat lamaranya kalau begitu. ( -_-)

Akupun pulang dan aku meniatkan hatiku untuk memulai kuliah tahun ini, aku membicarakan hal ini pada keluarga ku, dan mereka pun menyetujuinya. dan kebetulan Suami dari kakak sepupu perempuanku juga ingin kuliah, akhirnya kami mendaftarkan diri bersama-sama.

Sudah hampir 4 bulan kuliah ku berjalan semenjak mendaftar bulan September lalu, aku memutuskan untuk mengambil tingkat D3 kelas karyawan weekend yang belajarnya setiap hari sabtu dan minggu saja. Mudah-mudahan kuliah ku berhasil sampai akhir. Amiin yaa Allah.
Foto-ku
Penulis MrMushop

MrMushop adalah singkatan dari nama asli ku yaitu Muhammad Sholeh P. Terima kasih telah mampir ke blog ku, maaf bila ada kesalahan dalam penulisan. anda juga bisa mengirimkan kritik serta saran di kolom komentar.

0 BERI KOMENTAR

Jika ada yang masih belum mengerti silahlkan komentar!